Yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat dan Mencuci Botol Susu Si kecil

Yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat dan Mencuci Botol Susu Si kecil

Botol susu yang kita gunakan memiliki masa pakai tertentu, tergantung dari bahan maupun kualitas materialnya, walaupun sudah kita rawat dengan mencucinya menggunakan sabun botol susu si kecil yang tentunya menggunakan sabun cuci food grade. Botol susu yang telah dipakai dalam jangka waktu lama tentunya harus di periksa, apakah masih layak di gunakan atau sudah waktunya mengganti dengan botol baru. Untuk memastikan masa pemakaian botol susu Si Kecil yang aman, sebaiknya kita memeriksa kondisi puting dot dan botol secara berkala. Untuk mengetahui apakah botol susu Si Kecil sudah harus diganti, cek tanda-tandanya berikut ini.

  • Warna pada puting dan botol berubah.
  • Jika ASI maupun susu formula menetes dari botol susu Si Kecil, itu menjadi salah satu tanda botol sudah harus diganti.
  • Penipisan bagian puting. Ini berarti puting dot melemah dan susah mengeluarkan air susu, berarti botol susu sudah harus diganti
  • Ada bagian yang retak.

Biasanya keempat tanda di atas, akan muncul setidaknya setelah tiga hingga empat bulan pemakaian. Kalau sudah terdeteksi tanda-tanda di atas, kita harus menggantinya dengan botol baru. Perlu kita ingat bahwa sama seperti benda sensitif lainnya, agaknya anda perlu memperlakukan merawat botol susu Si Kecil perhatian ekstra. Karena botol susu yang digunakan, akan memengaruhi kesehatan Si Kecil. Jadi, kita harus selalu berhati-hati dan teliti saat membersihkan botol susu Si Kecil

Yang Perlu Diperhatikan Saat Merawat dan Mencuci Botol Susu Si kecil

Lap pengering botol susu si kecil juga perlu dicuci dengan baik loh. Pilihlah kain lap yang berbahan lembut dan tidak dipergunakan untuk mengelap benda lain. Mencuci lap pengering ini juga harus dicuci dengan deterjen pakaian bayi atau sabun lembut untuk bayi agar pada lapnya tidak ada residu deterjen yang menempel yang bisa saja malah membahayakan kesehatan si kecil anda.

Baca Juga :  Cetak Undangan Murah di Tanjung Balai Karimun - 085271939490
Itulah beberapa hal kecil yang sebenarnya bisa saja menjadi penyebab menurunnya kesehatan si kecil kesayangan and ajika tidak diperhatikan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !