Website Festival Padang Melang 2018 Kabupaten Kepulauan Anambas Kepri, Launching

Website Festival Padang Melang 2018




Tulisanaliansera.com – Setelah sukses menyelenggarakan hajatan tahun 2017 lalu dengan melepaskan 4.109 ekor anak penyu di Pantai Padang Melang, kali ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan mengadakan kembali hajatan tahunan ini. Penyelenggaraan untuk tahun ini tetap dilaksanakan di tempat yang sama yaitu di Pantai Padang Melang Kecamatan Jemaja.

Kabupaten Kepulauan Anambas kembali akan menggelar hajatan tahunan di bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan, yaitu Festival Padang Melang (FPM) 2018, dimana tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan setelah dimulai sebelumnya pada tahun 2014 dan 2017, dimana pada tahun lalu dicapai rekor MURI dan rekor Dunia untuk pelepasan Tukik terbanyak (4.109 ekor anak Penyu). Kegiatan yang masuk dalam Calender of Event 2018 Provinsi Kepulauan Riau ini akan berlangsung di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni sepanjang 7 km pantai Padang Melang, Kecamatan Jemaja, yang merupakan salah satu dari Destinasi Pariwisata Unggulan Daerah (DPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas

Diagendakan akan diselenggarakan pada 26 Juli 2018 hingga 28 Juli 2018, dengan tiga tema utama yaitu exotisme pantai, kuliner serta kebudayaan melayu pesisir.

Bagaimana cara mendapatkan informasi lebih lengkap ?

Untuk menginformasikan festival padang melang 2018 ini, maka dinas pariwisata mencoba membuat sebuah website informasi seputar festival ini. Dengan menggunakan sub domain dari http://anambas.or.id yaitu http://padangmelang.anambas.or.id

Didalam website ini menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengetahui tentang festival padang melang itu sendiri seperti informasi tentang festival padang melang 2018 meliputi informasi terkait acara secara lengkap, upacara tolak bale, berume. Selain itu juga menyediakan informasi lainnya seperti video festival padang melang 2018 di youtube, gallery kegiatan festival padang melang, agenda (susunan acara festival padang melang), transportasi menuju acara festival padang melang, paket yang tersedia oleh pihak ketiga festival padang melang 2018, serta mitra yang bekerja sama mensukseskan festival padang melang 2018.

Selain halaman utama, website ini juga diberikan beberapa menu simple seperti destinasi wisata terbaik di Kepulauan Anambas, serta blog/informasi rutin yang ditulis oleh Genpi Anambas.

Website saat dibuka cukup ringan untuk diakses, karena memang target utama dari website adalah membuka dengan mobile phone sehingga informasi tidak terlalu lama untuk didapatkan.

 





Baca Juga :  Contoh Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website di Kepri

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !