Remote Komputer Jarak Jauh dengan AnyDesk

Remote Komputer Jarak Jauh dengan AnyDesk

Tulisanaliansera.com – Dalam keseharian pekerjaan kita, terkadang ada masanya kita ditugaskan untuk bekerja diluar kantor. Bertemu dengan client atau juga bertemu dengan rekan kerja. Terkadang ada beberapa data dikantor tidak sempat untuk dibawa sehingga jika meminta teman untuk mengirim bahan tersebut akan sedikit kesulitan karena pasti kita tidak akan ingat dimana letak data tersebut.

Jika melakukan remote melakukan jaringan IP pastinya tidak akan bisa karena terdapat perbedaan IP di kantor dengan IP saat kita diluar. Jika menggunakan google drive atau drobbox pastinya akan membutuhkan waktu mendownload dan terkadang kita juga lupa untuk mengupload di media penyimpanan ini.

APLIKASI ANYDESK

Banyak aplikasi remote yang bisa kamu gunakan. Tapi berdasarkan pengalaman yang saya sering gunakan aplikasi ini cukup baik dalam proses remote komputer.

Aplikasi anydesk merupakan aplikasi berbayar yang bisa digunakan secara gratis dengan syarat hanya digunakan untuk personal. Aplikasi ini buat oleh AnyDesk Software GmbH dan memungkinkan kita bisa mengakses komputer jarak jauh melalui komputer ataupun handphone kita.

Beberapa Kelebihan Aplikasi AnyDesk

  1. Anda dengan mudahnya untuk berkolaborasi bersama partner kita kamu untuk melakukan pekerjaan secara bersama-sama tanpa harus bertatap muka.
  2. Kemudahan transfer data seperti memindahkan data dari komputer ke flashdisk. Hanya cukup copy dan paste.
  3. Aplikasi ini sangat ringan digunakan dengan ukuran hanya 3MB tidak perlu login atau mendaftar.
  4. Bisa mengubah tampilan aplikasi sesuka kamu dan juga bisa menset password untuk merahasiakan koneksi kamu ke komputermu.
  5. Kamu bisa merekam semua aktivitas yang kamu lakukan. Jadi hal ini akan membuat kamu lebih percaya bahwa yang mengakses adalah kamu sendiri.
  6. Kamu memiliki jaringan sendiri tidak bergabung dengan jaringan orang lain. Kamu bisa mensetting pengaturan jaringan sendiri tanpa mengganggu milik orang lain.
Baca Juga :  Bagaimana Menjadi Youtuber di Tahun 2018 ?

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mendownloadnya di link anydesk.com. Kamu bisa juga membeli versi berbayar pada situs ini.

Jangan lupa komentar jika artikel ini bermanfaat dan bagikan kepada rekan kerja kamu agar memudahkan mereka dalam bekerja.

5 Comments

  1. Handy banget ya bisa akses dari hp. Contoh simple, bisa ngelanjutin nulis sewaktu2 kalau lagi ada ide tanpa harus capek2 buka komputer. Apalagi pas lagi di luar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !