Prospek Cerah Bisnis Jasa Pengiriman dan Jenis Perlindungan yang Dibutuhkannya

marsh - Prospek Cerah Bisnis Jasa Pengiriman dan Jenis Perlindungan yang Dibutuhkannya

Budaya berbelanja secara online melalui e-commerce memberikan prospek yang cerah terhadap bisnis jasa pengiriman. Karena, saat ini mayoritas barang yang dikirim oleh perusahaan jasa pengangkutan dan/atau pengiriman merupakan barang-barang yang dibeli konsumen secara online. Sehingga, keberadaan bisnis jasa pengiriman jadi semakin penting mengingat banyaknya permintaan.

Tidak hanya e-commerce, kehadiran sharing economy business seperti transportasi online, akomodasi online hingga sharing logistic juga membuat bisnis jasa pengiriman terlihat semakin menjanjikan. Menurut analisis Oliver Wyman, sebuah perusahaan konsultan manajemen terkemuka, pada tahun 2025 nanti, industri sharing economy di dunia setidaknya akan berkembang hingga 1200% dibanding tahun 2015 atau mencapai nilai 300 Milliar Dollar Amerika pada tahun 2025. Analisa tersebut memberikan ekspektasi bahwa industri jasa pengiriman perlu dilindungi agar bisa mencapai potensi terbaiknya di masa depan.

Dibalik prospek cerah bisnis pengiriman, ada risiko yang perlu diperhatikan. Asuransi dapat menjadi solusi jitu untuk mencegah risiko yang bisa mengganggu jalannya bisnis secara finansial. Berikut ini 2 jenis asuransi yang dibutuhkan untuk melindungi perusahaan jasa pengangkutan dan/atau pengiriman :

Freight Forwarders’ Liability Insurance

Freight forwarding service (Jasa Ekspedisi Angkutan Barang) merupakan jasa yang berhubungan dengan penerimaan, angkutan, pengkonsolidasian, penyimpanan, penyerahan, logistik dan distribusi barang. Bagi perusahaan jasa pengiriman, kerjasama dengan freight forwarding service sangat penting untuk dilindungi asuransi Freight Forwarders’ Liability Insurance agar dapat memberikan jaminan lengkap untuk segala aktivitas jasa pengangkutan barang, yang tidak hanya terbatas pada jaminan atas kerugian dan kerusakan kargo tetapi juga menjamin consequential loss, misdelivery, delay, fines & duties, dan tentu saja jaminan terhadap third party legal liability. Sehingga, bisnis tetap berjalan secara lancar dan menjaga prospek cerah bisnis perusahaan Anda.

Baca Juga :  Bisnis Atau Investasi, Mana yang Anda Pilih?

Carrier’s Liability Insurance

Kepercayaan konsumen merupakan kunci sukses sebuah bisnis pengiriman barang. Karena, tanpa kepercayaan konsumen, sebuah perusahaan jasa pengiriman tidak dapat bersaing dengan perusahaan sejenis yang bergerak di bidang yang sama. Untuk melindungi kepercayaan konsumen, Carrier’s Liability Insurance atau Asuransi Tanggung Jawab Hukum Perusahaan Pengangkutan merupakan asuransi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan jasa pengiriman barang. Sebab, salah satu risiko yang dimiliki oleh perusahaan pengangkutan adalah tanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan barang yang dikirim. Jenis Asuransi ini dapat memberikan jaminan ganti rugi atas risiko tersebut karena jaminan perlindungan yang diberikan.

MARSHLogo
MARSHLogo

Asuransi punya peran besar yang dapat mendukung upaya perusahaan jasa pengangkutan dan atau pengiriman barang, besar atau kecil, dalam menjalani bisnisnya. Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi yang dapat membantu merancang program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan and anggaran biaya perusahaan Anda, seperti broker asuransi Marsh Indonesia, yang bisa membantu dalam memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi risiko tersebut mulai dari proses analisis risiko, pemilihan jenis paket asuransi yang tepat hingga proses klaim asuransi.  Sehingga, perusahaan Anda tidak perlu khawatir terhadap risiko yang mungkin hadir karena telah terproteksi secara finansial oleh jenis paket asuransi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !