Plugin WordPress yang Mesti Kamu Install Untuk Bisnis ditahun 2018

Plugin Wordpress Mesti di Install ditahun 2018

Tulisanaliansera.com – Dalam membuat website berbagai cara yang bisa kita lakukan, seperti menggunakan jasa pembuatan website di penyedia layanan, ada juga yang membuat secara online otomatis dari penyedia pembuatan website online dan tak jarang yang mencoba membuat website sendiri dengan cms yang sudah disediakan seperti wordpress, joomla, drupal, Prestashop, Moodle, Opencart dan masih banyak cms lainnya.

Tapi dalam hal memilih cms, kebanyakan dari para pembuat website lebih menyukai wordpress. Alasan utama adalah lebih SEO di google dan juga banyak depelover yang mengembangkan pluginnya. Dari mereka semua ada yang hanya untuk blog pribadi saja, tapi tak jarang mereka menjadikan blog / website sebagai sarana pencari uang atau bisnis. Tapi ada banyak sekali dari para pembisnis bingung, plugin mana yang harus mereka install untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau sebagai penompang website mereka. Berikut saya akan coba ulas :

1. OPTINMONSTER
OptinMonster adalah sebuah plugin yang digunakan untuk mengoptimalkan pengunjung website. Anda bisa mendapatkan alamat email dari plugin ini. Anda bisa mensetting plugin ini muncul saat website anda di mulakan.

2. WPFORMS
Wp Forms dari namanya saja kita sudah tau bahwa plugin ini digunakan untuk membuat form dengan mudah, anda cukup menarik (drag and drop) sesuai dengan kebutuhan anda.

3. MONSTER INSIGHTS
Merupakan plugin google analisis khusus untuk wordpress. Ini mengizinkan anda untuk melakukan hubungan ke google console. dan pastinya dari nama anda bisa melihat jumlah pengunjug yang datang dan apa saja yang mereka lakukan.

4. SUCURI
Dari nama anda pasti sudah bisa menebak, aplikasi ini adalah aplikasi untuk menfokuskan menjaga website anda dari DDos, Malware threats, XSS Attacks dan beberapa penyerangan lainnya. Jika kamu tidak memiliki firewall saya sarankan untuk menginstall plugin ini.

Baca Juga :  Contoh Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website di Kepri

5. BACKUP BUDDY
Merupakan plugin yang digunakan untuk menyimpan data agar anda tidak kehilangannya, karena takutnya jika server anda bermasalah dan data konsumen bisnis anda hilang maka akan sangat beresiko. Jadi saran saya anda bisa menginstall plugin ini.

6. YOAST SEO
Mungkin anda sudah mengetahui plugin ini, karena rata-rata semua website menggunakan plugin ini untuk meningkatkan traffic di websitenya. Karena disana banyak sekali fitur guna untuk membuat website lebih banyak kunjungannya.

7. W3 TOTAL CACHE
Merupakan plugin yang digunakan untuk optimasi website, kecepatan dalam sebuah website sangat dibutuhkan agar orang tidak berpindah. Plugin ini akan meningkatkan rangking di google untuk kecepatan website karena dia mengizinkan untuk mengopres dan mencadangkan sementara file pengunjung sehingga akan menghemat data untuk mengunjungi situs.

8. MAX CDN
Jika anda ingin mempercepat website atau loading gambar dan beberapa halaman tetap yang jika di muat sangat lama, maka plugin ini sangat cocok sekali.

9. SLACK
Merupakan plugin yang digunakan untuk mengatur team, dan sebagai alat untuk berkomunikasi. Anda bisa saling berkomunikasi dengan team anda.

10. BEAVER BUILDER
Merupakan plugin yang digunakan untuk melakukan settingan halaman dengan sistem drag and drop, anda tidak perlu menghapal kode untuk membuat sebuah halaman interface.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !