Perjalanan Anugerah Rezeki Anak Pertama

Alkhalifi Zikri Hady

Tulisanaliansera.com – Tahun lalu kami menikah tepatnya Juli 2018 tanggal delapan (baca:Taaruf Berujung Menikah). Setelah kurun waktu menikah, kami sempatkan untuk berbulan madu ke Anambas sekaligus menyelesaikan permasalahan terkait pekerjaan saya. Awalnya saya ingin menyelesaikannya sendiri, tapi karena istri saya mau ikut, jadinya sekalian agendakan bulan madu.

Perjalanan di Anambas tidaklah terlalu lama, karena ada agenda lain yang mesti kami jalankan (Anda bisa baca kisah kami di perjalanan Anambas)

Setelah pulang dari Anambas, kami berinisiatif untuk mengecek kehamilan menggunakan testpack, hal ini dilakukan karena istriku haid setelah menikah tidak datang lagi. Setelah membeli di apotik terdekat, dan pagi harinya kami langsung mencoba alat tersebut. Hasil awal terlihat samar-samar, hal ini membuat kami ragu, sehingga kami berinisiatif untuk bertanya dengan bidan yang kami rasa lebih berpengalaman dalam menentukannya. (baca:Baru Menikah Langsung Hamil ?)

Mengecek Ke Bidan

Keesokan harinya, kami bergegas ke bidan untuk mengecek apakah benar informasi yang disampaikan oleh alat yang kami beli sebelumnya.

Setelah pengecekan, akhirnya bidan memutuskan bahwa istri saya hamil muda. Kenapa garis di tes pack samar-samar ? Hal ini disebabkan oleh usia kehamilan yang masih cukup muda, sehingga informasi yang disampaikan masih samar-samar. Tapi hal itu tidak menghilangkan informasi bahwa kita sedang hamil. Dengan bertambahnya usia kehamilan maka garis akan semakin pekat.

Setelah mengetahui informasi dari bidan pada 14 Agustus 2018 lalu , kami bergegas memberitahukan kepada keluarga terdekat bahwa istri saya sedang hamil. Syukur “Alhamdulillah” menjadi awal permulaan perjalanan anak kami.

Aktivitas Setelah Tau Sudah Hamil

Tak ada yang berubah dalam diri kami, masih tetap suka jalan-jalan. Sampai-sampai ditegur bahwa hamil muda jangan sering jalan karena janin masih lemah.

Baca Juga :  Kehidupan Setelah Menikah, Kadang aku Lupa sudah menikah.

Awal hadiah buat anak kami yang pertama adalah menginap di hotel Aston Tanjung Balai Karimun, karena pada waktu itu memang ada keluarga yang membeli tiket hotel tetapi tidak mau menginap karena ingin menginap dirumah keluarganya saja.

Menginap Di Hotel Aston Tanjung Balai Karimun
Menginap Di Hotel Aston Tanjung Balai Karimun

Setelah itu, kami juga sempat ikut dalam tes CPNS di Tanjungpinang, tapi walaupun hasilnya tidak terlalu memuaskan. (baca:Ikut Dalam Seleksi CPNS Kepulauan Riau, di Hotel CK)

Banyak aktivitas lainnya yang kami jalani, mulai dari ke pantai, taman bunga, makan, dan yang paling penting adalah jalan kaki setiap pagi. Kami biasanya sering pada hari libur kerja pukul 5 pagi, hal ini bisa melatih otot-otot ibunya sehingga tak kaku nanti saat melahirkan. Jalan kaki ini kami lakukan pada bulan ke tujuh kehamilan sampai ke terakhir kehamilan.

Selain hal tadi, kami juga mendownload aplikasi untuk panduan kehamilan. Karena dizaman teknologi seperti sekarang ini, alangkah baiknya kita bisa menggunakan aplikasi untuk memonitoring buah hati kita.

Mengenal Tentang Aplikasi Kehamilan

Informasi yang kami dapatkan dalam aplikasi ibu hamil ini beragam. Mulai dari artikel, berat bayi, berat anak, umur kehamilan, Gallery hamil, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di playstore. Selain aplikasi yang kami sarankan diatas, banyak aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya tinggal mencarinya di playstore.

Aplikasi Hallo Bumil, Rekomendasi Aplikasi Kehamilan
Aplikasi Hallo Bumil, Rekomendasi Aplikasi Kehamilan

Selain olahraga kecil-kecilan, rekreasi/liburan bersama keluarga, makan yang cukup, serta menggunakan aplikasi monitoring bayi kamu juga harus sering konsultasi ke bidan sekaligus memeriksa kondisi bayi secara periode.

Kami untuk awal hamil hingga bulan ke delapan, setiap bulan mengecek kondisi anak kami. Berbeda disaat memasuki hamil ke sembilan bulan kami lebih sering mengontrol seminggu sekali.

Baca Juga :  Baru Menikah Langsung Hamil ?

Setelah semua dilakukan dengan baik, dan terutama beribadah kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan, dan doa yang baik demi sebuah hati harus senantiasa dilakukan untuk mengajarkan anak sedini mungkin mengenal penciptanya.

Melahirkan

Setelah anak kami siap, tepat pada 20 April 2019 pukul 16.00 WIB, kami terakhir konsultasi ke bidan di Tanjung Balai Karimun yaitu bidan Titin. Memang sedikit berbeda bidan di saat konsultasi dan bidan saat melahirkan. Karena saat mau mendekati masa melahirkan, istri saya berniat untuk pindah ke bidan lain. Ya saya sebagai seorang suami harus mensupport apapun yang menjadi pilihan sang ibu.

Pada 21 April 2019, anak kami lahir ke dunia. Awalnya pukul 07.00 kami masih berjalan untuk meremajakan otot sang ibu. Setelah keluar tanda untuk melahirkan, inisiatif untuk menelpon bidan. Info dari bidan agar segera dicek ke tempat prakteknya. Dengan membawa perlengkapan untuk melahirkan kami berangkat pukul 09.00. lalu setelah itu bidan tidak memperbolehkan lagi kami pulang kerumah, karena sudah masuk buka ke empat.

Alkhalifi Zikri Hady, Anak Pertama Kami.

Menunggu hingga pukul 17.00 WIB, anak kami dilahirkan ke dunia ini dengan berat 3.9 Kilo dan tinggi 51 Cm. Jenis kelamin laki-laki sesuai dengan prediksi USG sebelumnya, dan diberi nama Alkhalifi Zikri Hady yang memiliki arti yaitu Pemimpin yang baik selalu mengingat Allah dan bisa menunjukkan jalan kebaikan.

Menunggu hingga proses melahirkan, banyak yang terjadi pada istri saya. Mulai dari sakit pinggang, paha, pinggul. Karena memang anak pertama harus membuka jalur lahir. Hal ini memakan waktu yang lebih lama dan juga kesabaran akan kesakitan yang diderita.

Melihat istri saya kesakitan tak tega, bagaimana pengorbanan seorang ibu demi si buah hatinya. Semoga anak yang dilahirkan ini menjadi anak yang Sholeh, taat beragama, berbakti kepada kedua orang tua.

8 Comments

  1. Waduh selamat untuk kelahiran anak pertamanya kak. Semoga adek kecil jadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara yah. Pasti rasanya bahagia banget bisa punya keluarga lengkap.

  2. Sebelumnya, selamat ya atas kelahiran anaknya, mudah2an jadi anak yang sholeh dan membanggakan ortu. Perempuan memang punya kekuatan luar biasa saat melahirkan. Saya juga merasakan hal yang sama waktu lahiran anak pertama. Menahan rasa sakit, posisi yang tak mengenakan, semua demi sang buah hati. Sayang istri terus ya..

  3. Alhamdulillah selamat ya bang… Selamat atas kelahiran anaknya dan semoga namanya benar benar menjadi doa. Aamiin ya Allah

    Seleksi CPNS kemarin, hasilnya tidak memuaskan karena tak lulus atau ada kecurangan bang? Semoga tahun berikutnya bisa diraih ya kalau memang tahun ini tak lulus.

    1. makasih doanya yaa,

      kalau mengenai CPNS saya kurang tau juga, semoga kedepannya makin baik saja.

  4. selamat ya atas kelahiran Putra pertamanya. Semoga menjadi anak yang shaleh. Btw lahirnya tanggal 21 ya, kalau putri pas dengan hari lahir Kartini. Senang sekali membaca tulisan seperti ini yang ditulis oleh sosok ayah/suami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !