Momentum Of Love – Eps1. Keluargaku Tercinta.

MOMENTUM OF LOVE EPISODE 1 KELUARGAKU

Tulisanaliansera.com – Beberapa waktu lalu, aku pernah menulis cerita pendek dan bersambung ku. Tapi hal sudah berubah, sekarang cerita sudah berbeda daripada persepsi dan pandanganku.

Berikut merupakan tulisanku, tulisan ini menceritakan tentang seseorang wanita yang menceritakan mengenai keluarganya.

***
Aku dilahirkan dari keluarga yang menyayangiku. Memiliki seorang kakak serta seorang adik laki-laki. Awalnya aku tak menyangka bahwa aku bakalan memiliki seorang adik. Ku kira bahwa diriku adalah yang terakhir dalam keluargaku, tapi selang 8 tahun dari umurku dia muncul menutup garis keturunan keluargaku.

Aku lahir disebuah desa yang cukup jauh dari keramaian, kalau kalian diajak ke desa ku mungkin kalian tak akan menyukainya. Padahal di desaku banyak hal yang bisa kalian lakukan, tapi karena persepsi dari beberapa kalangan hingga kalian percayakan hal itu.

Sebagai adik sekaligus kakak, aku dituntut selalu lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Kakakku adalah seorang wanita yang rajin serta mendominasi, mungkin karena paling tua sehingga bayangan seorang ibu masih membekas dalam dirinya. Sedangkan adikku tak ingin selalu diatur dalam kesehariannya, hanya saja dia selalu bercerita jika ada problem yang menjadi kendalanya.

Kakakku menikah sekitar 5 tahun lalu dengan seorang pria dari Palembang. Cukup jauh dari daerah kelahiran kami. Tapi semua jodoh sudah diatur dengan baik. Sedangkan aku masih belum tau siapa jodoh yang diuntukkan kepadaku.

Orang tuaku merupakan orang tua yang sangat menyayangi kami. Bekerja keras demi menafkahi keluarga kami, apalagi ibuku. Saat ketidakhadiran seorang suami, ibuku lebih bekerja keras menjadi seorang single parent demi dua anaknya.

Ibuku selalu mengajarkan kami untuk senantiasa mandiri. Pesan inilah membuatku sudah bekerja sejak lulus sekolah menengah atas. Sejak dibagikan nilai kelulusan, beberapa waktu kemudian aku langsung bekerja disebuah perusahaan distributor sebagai salah seorang staf disana. Berbagai pekerjaan ku geluti hingga terakhir aku bekerja disebuah hotel sebagai seorang resepsionis.

Baca Juga :  Perjalanan Anugerah Rezeki Anak Pertama

Aku bekerja dari pagi hingga sore, terkadang ada waktunya aku harus menggantikan sift temanku hingga pukul 8 malam. Tapi terpenting adalah pekerjaanku yang dijalankan halal dan bisa membantu keluargaku.

Dari pagi aku bekerja menggunakan kendaraan motor yang aku kredit dari sisa gaji bulananku. Walau tak banyak tapi aku berusaha menyisihkannya. Pekerjaanku menuntut aku untuk lebih teliti dalam bekerja, bekerja sama dalam team serta peduli akan lingkungan kantor.

Pekerjaanku ini sudah kujalankan cukup lama. Terlebih karena rekan kerja yang nyaman dan juga bos yang baik kepada karyawannya.

Aku juga tergabung dalam sebuah komunitas. Dimana komunitas ini banyak mengajarkanku berbagai hal dari segi agama Islam. Aku mulai banyak belajar hal-hal baru, teman baru dan lainnya.

Disini juga aku kadang berpikir ingin berubah lebih baik daripada sebelumnya. Karena ku tau banyak hal masa lalu harus segera aku tinggalkan.

Aku juga menjalankan hubungan pacaran kepada seorang pria yang tak tau apakah dia jodohku nanti ataupun tidak. Aku hanya bisa pasrah dengan keadaan sambil berbenah diri.

Sejak mengenal komunitas ini, aku mengenal bahwa hubungan kami itu tidaklah baik. Sehingga aku memutuskan untuk hijrah total memutuskan hubungan pacaran dengan pria ini. Jika nanti dia jodohku, pasti akan bertemu kembali.

Banyak kontra terhadap keputusan ku ini, terlebih orangtuanya yang sudah mengenalku. Terkadang dia menelpon menanyakan alasan mengapa hubungan kami berakhir. Tak banyak alasan yang ku berikan, hanya beberapa patah kata meyakinkan diri dan dia.

2 Comments

  1. Hehehehe awalnya mo jadi bungsu tapi gak jadi ya Om…. Punya adik lagi gemana rasanya Om? Saya juga anak bungsu dan dulu paling takut kalau punya adik lagi. Karena ibu saya gendut dan perutnya besar, selalu membuat saya nangis sendiri memikirkan kalau-kalau ibu saya hamil.. ahahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !