Tentang Pekerjaan Menjadi Youtuber

Pekerjaan menjadi youtuber yang diminati orang




Tulisanaliansera.com – Menjadi youtuber mungkin bukan impian semua orang, bukan karena mereka tdak tertarik terhadap penghasilannya tapi karena kurangnya pengetahuan mereka mengenai bidang video dan juga video membutuhkan support alat yang cukup. Mungkin bisa saja menggunakan kamera handphone biasa tapi hasil pun tidak sebaik yang dibayangkan. Tapi taukah kamu, beberapa orang mengambil jalan ini untuk mendapatkan penghasilan yang cukup fantastis banget lo.

Kali ini saya akan menulis mengenai youtuber baik itu penghasilan dan juga beberapa hal yang membuat saya berkeinginan memperdalami bidang ini. Salah satu inpirasi saya berkeinginan menjadi salah satu bagian dari youtuber adalah melihat mereka bebas untuk mengekpresikan diri mereka dengan video, baik itu mengenai kegiatan, aktivitas bersama teman-teman, lagu baru, cerita baru, dan lainnya.

Perbandingan

Salah satu youtuber yang cukup membuat saya tertarik dengan apa yang dikerjakannya adalah “PewDiePie”, kalian tau ngak apa yang dikerjakan orang ini didalam video youtubenya ? Nama lengkapnya adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg seorang yang lahir di swedia, 24 Oktober 1989 sekarang tahun 2017 sekitar 28 Tahun. Dia adalah seorang komentator permainan di youtube, spesifikasi permainan yang di reviewnya adalah permainan dengan genre horor dan aksi. Salurannya adalah yang termasuk tercepat pertumbuhannya sejak 2013 lalu, ia memiliki 56 Juta pelanggan yang terus bertambah setiap detiknya yang membuat dia menjadi saluran pertama setelah youtube spotlight.

Mari kita lakukan perbandingan antara youtube spotlight dengan dia :

Pekerjaan menjadi youtuber yang diminati orang

untuk Youtube Spotlight memiliki Grade B, dengan jumlah pelanggan 25 Juta. Ini merupakan channel dari youtube sendiri lo, yuuk kita lihat bagaimana hasil dari youtuber satu ini :




Pekerjaan menjadi youtuber yang diminati orang

PeDiePie

Gradenya adalah A, memang jumlah upload videonya lebih banyak daripada Youtube Spotlight, tapi jumlah pelanggannya adalah 56 Juta. Bagaimana soal uang yang dia dapat ?

Bisa kita lihat dari estimasi perbulannya, paling rendah itu $54.600 dan paling tinggi $873.200, kalau kita hitung dalam jumlah nominal rupiah dengan nilai $1 = Rp.13.000 maka dia akan mendapatkan paling rendah dalam sebulan adalah Rp.709.800.000 perbulan dan juga paling tinggi Rp.12.224.800.000 (12 Milyar perbulan). Nominal yang cukup pantastis bukan ?

Kalau kita lihat dari videonya kebanyakan dia duduk saja didepan laptop atau kamera untuk melakukan review. Itu Gilaxxx… Tapi mungkin ada faktor yang tidak saya ketahui mengenai apa saja yang dia lakukan sehingga bisa segila itu !

Setelah mengetahui pekerjaan seorang youtuber itu gilak, maksudnya gilak dalam penghasilannya. Memang perjalan menjadi youtuber untuk mendapatkan pelanggan yang banyak tidak mudah, harus menghasilkan video yang unik dan layak ditonton oleh para pengunjung youtube.

Tapi apasalahnya kita mencoba, saya juga akan mencoba juga membuat video-video yang menarik. kamu bisa mencoba menngunjungi saya di https://www.youtube.com/channel/UCKQkjidkj7mqBQZ1_etmQnA




 

Baca Juga :  Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas di Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !