Mencoba Investasi Reksadana di Bareksa

tulisanalianseraa - Mencoba Investasi Reksadana di Bareksa

Tulisanaliansera.com – Setiap orang tidak mengetahui bagaimana kedepan kehidupannya. Apakah baik atau malah sebaliknya. Salah satu cara buat mempersiapkan masa depan yang lebih baik adalah menyisihkan beberapa rupiah dari penghasilan yang rutin di tabung setiap bulan, salah satunya adalah mencoba investasi.

Menurut Wikipedia “Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Ini adalah kebalikan dari divestasi pada aset yang lama”.

https://id.wikipedia.org/wiki/Investasi

Besaran tabungan investasi adalah tergantung dengan pemasukan atau penghasilan kita. Yang terpenting adalah bagaimana kita komitmen untuk melakukan investasi.

BAGAIMANA SAYA MEMULAI BERPIKIR UNTUK INVESTASI

Sebenarnya investasi tidak asing lagi sejak masa kuliah, hanya saja tak ada kepikiran untuk memulai dan mengenal apa itu sebenarnya investasi atau bagaimana memulai berinvestasi. Tapi sejak menikah, saya mulai berpikir bahwa Investasi pasti sangat dibutuhkan kemudian hari. Apalagi kita punya rencana buat membeli sesuatu atau hal-hal yang diinginkan. Bisa juga untuk liburan bersama keluarga atau hal-hal urgent dimasa depan.

Sejak beberapa hari lalu, saya mulai mencari informasi terkait investasi. Awalnya yaitu saat tetangga istri waktu lalu berkunjung dirumah kami. Dia mengajak kami untuk bergabung menjadi member CAR, sebuah asuransi masa depan. Hanya saja terpikir bahwa ada jangka waktu yang kurang cocok untuk pemula seperti kami. Karena ada durasi waktu dimana uang tidak bisa diambil, kalau diambil maka ada persenan yang harus kami bayarkan. Selain itu kami juga menginginkan adalah investasi yg syariah.

Setelah itu saya mencoba mencari di internet terkait investasi yg kira-kira cocok untuk kami. Banyak sebenarnya investasi yang ditawarkan seperti saham, obligasi, p2p dan lainnya. Awalnya saya hanya tertarik belajar saham tapi setelah ditelaah modal awalnya cukup besar untuk memulai. Apalagi saya masih pemula dalam menjalankan Investasi tersebut.

Baca Juga :  Contoh Proposal Penawaran Jasa Pembuatan Website di Kepri

MENEMUKAN INVESTASI REKSADANA

Setelah pencarian, akhirnya saya menemukan sebuah video yang menjelaskan mengapa video tersebut lebih merekomendasikan berinvestasi di reksadana. Beberapa hari saya mulai mempelajari dari beberapa video terkait Reksadana. Setelah beberapa video saya tonton ada ketertarikan untuk berinvestasi di reksadana. Apalagi awalnya saya tidak perlu merogoh kocek terlalu besar.

Perlu diketahui sahabat sekalian bahwa, Reksa dana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito. Reksa dana merupakan instrumen investasi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, serta manajer investasi yang mengelolanya juga terdaftar dan diawasi oleh OJK.

https://www.bnpparibas-ip.co.id/id/investment-academy/beginner/52-7-cara-berinvestasi-reksa-dana-untuk-para-pemula

Saya mulai mencari situs yang cocok buat menanamkan investasi tersebut, setelah pencarian di google maka saya menemukan sebuah situs bareksa.com. sebuah situs yang menjadi platform yg menemukan investor dengan para manajer investasi serta perusahaan yang akan diinvestasikan.

MENGENAL SEDIKIT TENTANG BAREKSA.COM

Bareksa.com adalah marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia, yang bernaung di bawah PT Bareksa Portal Investasi yang didirikan pada tanggal 17 Februari 2013. Portal ini, selain menyediakan platform untuk melakukan jual-beli reksa dana secara online, juga memberikan layanan data, informasi, dan alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Didirikan dan diawaki anak-anak muda yang berpengalaman di bidang pasar modal, teknologi informatika dan media digital, Bareksa.com memiliki visi dan misi untuk ikut menumbuh kembangkan dunia investasi di kalangan masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informatika dan Internet. Bareksa.com juga berambisi turut serta semakin meningkatkan eksposur dunia investasi nasional ke pasar global.

Baca Juga :  PT. TUNAS IDEA INDONESIA, Developer Pembuatan Website Batam

Dalam Bahasa Sansekerta, ‘bareksa’ berarti pohon. Adalah cita-cita kami, sebagaimana namanya, kehadiran Bareksa.com dapat turut membuat dunia investasi nasional semakin tumbuh rindang dan berbuah lebat bagi kesejahteraan masyarakat luas.

MENDAFTAR DI BAREKSA.COM

Setelah yakin, saya memulai untuk mencoba mendaftar di bareksa.com. Hanya membutuhkan foto KTP dan data diri kita untuk mendaftar dan setelah itu kamu harus menunggu 1×24 jam verifikasi data apakah sesuai atau tidak. Jika sesuai maka anda bisa login untuk mulai berinvestasi.

Proses pembayaran investasi juga mudah, cukup melalui rekening reksadana perusahaan dan Setelah mentransfer keesokan hari dana akan masuk di aplikasi kamu. Kamu bisa memonitoring perkembangan uangmu melalui aplikasi yang sudah disediakan dibareksa, hanya tinggal mendownloadnya di playstore saja.

MOTIVASI INVESTASI

Sebuah motivasi yang cukup menarik dari Warren Buffett yaitu bahwa dia sering berujar, aku melakukan investasi pertamaku di usia 11 tahun. Aku menghabiskan hidupku pada investasi saham sejak saat itu. Berinvestasi memang lebih baik dimulai sedini mungkin karena hasil investasi baru benar-benar dapat kita rasakan dalam jangka panjang. Semakin dini kamu memulai investasi maka semakin besar pula peluangmu untuk semakin sukses di usia muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !