Daftar Game Anak anak laki dan Perempuan tahun 2018

Game anak laki dan perempuan tahun 2018




Tulisanaliansera.com – Setelah membahas mengenai dampak penggunaan gadget dikalangan anak usia dini dan melihat beberapa komentar orang tua terhadap penggunaan gadget cukup tinggi, saya kali ini bakalan menulis tentang daftar game yang bisa dijadikan rujukan orang tua untuk diterapin kepada anaknya.

Penggunaan gadget baik untuk permainan / game atau browsing video di youtube jika digunakan dalam jangka waktu yang lama juga tidaklah baik. Banyak sekali dampak yang bakalan diterima untuk anak. Bukan hanya anak saja, kita sendiri jika dalam kurun waktu yang lama juga tidak baik untuk kesehatan.

Zaman dahulu kita mengenal permainan atau game adalah identik dengan permainan diluar rumah dan melakukan aktivitas bersama teman-teman. Padahal zaman dahulu permainan banyak melibatkan aktivitas fisik baik itu sentuhan atau aktivitas yang menguras keringat, seperti Pentak Umpet, Bola Bekel, Gasing, Main Congkak, Kompat Tali/Karet, Kejar-kejaran, Engklek, Sepak Bola, Layang-layang, Ular Naga, Ular Tangga, Yoyo, dan lainnya.

Berbeda zaman now (zaman sekarang) yang lebih identik bermain didalam rumah dengan gadget yang dipegangnya. Mungkin zaman sudah berubah sehingga terdapat perubahan pola permainan anak-anak. Tapi hal itu tidak perlu kita sesali atau kesalkan. Terpenting kita sebagai orang tua tetap melakukan pengontrolan terhadap aktivitas anak dan terlebih lagi, banyak juga permainan di dunia online yang bisa jadikan referensi buat anak kita.

Berikut saya bakalan membagikan informasi terkait permainan / game apa saja yang bisa dijadikan referensi buat diinstal di gadget/ponsel ibu atau anak sehingga nilai positif juga bisa didapatkan.

1. Game Anak Cerdas

Game ini dibuat oleh PT.ACER INDONESIA dengan thema game “Pendidikan“, Game ini mengajak anak untuk bermain sekaligus belajar dengan cara mudah dan menyenangkan. Fitur dalam game ini juga membuat orang tua tidak merasa ragu karena terdapat fitur untuk memastikan anak aman bermain bersama gadgetnya. Orang tua juga dapat memonitor perkembangan belajar anak dengan game ini.

Daftar Game Anak anak laki dan Perempuan tahun 2018 1

Fitur apa saja yang ada didalam game ini ?, dikutip melalui halaman resminya, game ini menyediakan zona anak yang memberikan lingkungan bermain dan belajar yang menyenangkan, Latihan Yuk!, fitur untuk menyesuaikan game dengan materi sekolah nasional usia 6-12 tahun, lebih lagi fitur ini juga tersedia untuk soal-soal ujian nasional. Jadi bisa direkomendasikan untuk anak-anak dalam mempersiapkan ujiannya. Laporan Penggunaan, dimana orang tua bisa memantau aktivias anak bersama gadgetnya dan melihat perkembangan anak.

Spesifikasi Game anak cerdas :
1. Minimal Andorid 4.0 ICS ke atas
2. Ukuran 4.7 Inci ke atas
3. Ram minimal 512 MB
4. Kapasitas penyimpanan minimal 1 GB
5. Dan juga ada beberapa fitur mengharuskan koneksi internet.




2. Belajar Matematika (Berhitung)

Aplikasi belajar berhitung merupakan media yang cocok buat anak-anak, khususnya untuk usia 2-8 tahun. Game ini sangat menarik karena banyak sekali objek gambar dilengkapi animasi yang menarik, ini guna untuk mengasah otak anak-anak agar lebih cerdas dalam menghitung.

Daftar Game Anak anak laki dan Perempuan tahun 2018 2

Fitur dalam game ini :
1. Mengenal Angka
2. Melakukan Penjumlahan
3. Melakukan Pengurangan
4. Quiz
5. Puzzle.

Dari ulasan yang diberikan oleh pengguna google nilainya 4.2 dari total 1.031 orang. Game Belajar Berhitung ini dibuat oleh Y-zerx Studio dengan kategori Pendidikan.

3. Belajar Huruf Hijaiyah

Game ini merupakan game untuk anak-anak untuk belajar dan mengenal, menghafal dan menulis huruf hijaiyah. Game ini dibuat oleh AkitaStudio dengan kategori pendidikan.

Daftar Game Anak anak laki dan Perempuan tahun 2018

Fitur dalam game ini adalah :
1. Pengenalan huruf hijaiyah dengan metode interaktif dan pengulangan otomatis
2. Belajar menulis huruf hijaiyah
3. Permainan tebak huruf hijaiyah.




Dari Ulasan yang diberikan oleh Pengguna Google, nilai ratingnya 4.4 dari 11.957 orang.

Investasi Masa Depan, Berikan Anak Game yang Bermanfaat !

Ada berbagai jenis game pendidikan yang tersedia di Media online baik di Playstore maupun App Store. Kita sebagai orang tua pastinya inginkan anak mendapatkan game yang berkualitas baik demi masa depannya, yang pastinya cocok dimainkan untuk anak, jadi ayo kita main game yang berkualitas.

11 Comments

  1. Mantep.. sekarang udah banyak game yg ngajarin hal hal bagus untuk anak-anak, tapi tetep si aku gak setuju kalo untuk bocah dikasih gadget gitu. Mending kasih mainan yg

  2. Wah, saya jadi ingat pas zaman kuliah ikut ngajar ekstra komputer anak TK di Malang. Pembelajarannya juga lewat game edukasi kayak gini. Selain belajar si anak juga ga bosan dan senang,. Ah rasanya jadi nostalgia nih

  3. Alhamdulillah game-game yang dimainkan Chila cukup mendidik. Sekarang dia suka minicraft yang membangun rumah dari awal sampai jadi. Dari pemilihan batu bata, tiang, dan dekorasi ruangan semua bisa dilakukannya. Gara-gara ini dia ingin jadi desainer juga arsitek. Hehe.

    1. Bagus kak, keponakan aku juga suka main minicraft. cuman gamenya grafisnya jelek kali..hahahhaa tapi terpenting efek ke anak yang tinggi

  4. Dulu anak pertama belajar baca dari aplikasi model gini, tapi anak kedua sama sekali nggak minat, Sama banget dengan anak-anak sekarang yang lebih suka main game minecraft yang kepalanya kotak-kotak. wkwkwk…sampai kalau gambar orang kepalanya ikut kotak semua. hihihi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !