Cara Mengganti Font Browser Crome Yang Berubah Tiba-Tiba

Cara Mengganti Font Browser Crome Yang Berubah Tiba-Tiba 01

Tulisanaliansera.com – Mencari data di internet pastinya sering kita lakukan untuk mendapatkan informasi, seperti informasi mengenai pemilu 2019, politik, hukum, dan tentang informatika.

Tetapi jika tulisan di crome tidak seperti yang biasanya, membuat kita kesulitan untuk membaca artikel atau informasi yang ditampilkan oleh google. Seperti yang saya rasakan, saat menggunakan google crome font browser saya tiba-tiba berubah hal ini membuat saya kebingungan.

Bagi kamu yang mengalami hal serupa dengan saya berikut yang bias kamu lakukan untuk mengganti atau mengembalikan font browser crome atau mozilamu yang berubah.

BAGAIMANA CARANYA ?

  1. Buka control panel terus pilih font atau kamu bias mencari nya di kolom search dengan mengetikkan kata ‘font’. Maka akan muncul berbagai jenis font yang biasa computer kamu gunakan.
  2. Setelah itu, cari font arial untuk mengetahui apakah font tersebut tersedia atau tidak. Jika tersedia berarti font tersebut corrupt / rusak sehingga harus diinstall ulang.
  3. Cari font arial di google atau internet, atau bisa kamu download dengan link ini. Fungsinya adalah untuk digunakan sebagai pengganti dari font arial sebelumnya.
  4. Setelah selesai download, maka kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu. Lalu pilih font arial lalu copykan file tersebut.
  5. Buka kembali halaman font lalu pastekan font arial dihalaman tersebut.
  6. Lalu klik yes to all untuk menganti font lama menjadi font arial yang baru.
  7. Restart browser kamu lalu font browser kamu juga langsung kembali normal.

JIKA BELUM BAGAIMANA ?

Jika kamu masih mengalami hal yang serupa, kamu bisa langsung ke settingan crome dengan mengklik icon di kanan atas cromemu.

  1. Pilih setting lalu pada bagian Appearance pilih customize font.
  2. Akan muncul font yang crome anda gunakan, anda bisa mengubahnya dengan cara klik advanced font setting. Lalu pilih font yang anda inginkan, biasanya saya menggunakan ‘Times New Roman’.
Baca Juga :  Bagaimana Menjadi Youtuber di Tahun 2018 ?

Dengan mengikuti langkah diatas, saya yakin anda bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk permasalahan anda. Jika masih ada problem / masalah silahkan tulis dikolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !