Bisnis Atau Investasi, Mana yang Anda Pilih?

p2p indonesia




Ketika Anda memiliki uang dan ingin uang yang Anda miliki berkembang menjadi lebih banyak, maka Anda bisa mengalihkan uang tersebut untuk bisnis atau investasi. Baik bisnis dan investasi keduanya bisa berpeluang memberikan keuntungan dan pendapatan tambahan apabila Anda melakukannya. Tapi, mana yang sebaiknya Anda lakukan untuk bisa memberikan keuntungan? Beberapa poin berikut mungkin bisa menjadi pertimbangan dalam memilih bisnis atau investasi.

Passive Income dan Active Income

Perbedaan utama antara bisnis dan investasi terletak pada bagaimana keuntungan tersebut didapat. Pada investasi, Anda akan mendapatkan keuntungan secara pasif. Artinya, Anda tidak perlu melakukan kegiatan apapun dan biarkan uang Anda berkembang dengan sendirinya hingga menghasilkan keuntungan. Meskipun tidak perlu melakukan kegiatan apapun untuk mendapatkan keuntungan, Anda tetap perlu memantau investasi yang Anda jalani untuk memastikan bahwa semuanya sesuai dengan harapan Anda. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih investasi yang memberikan imbal hasil pasti seperti p2p Indonesia agar bisa mendapatkan keuntungan secara pasti tanpa harus khawatir nilai investasi Anda menurun.

Di sisi lain, melakukan bisnis bisa memberikan Anda pendapatan secara aktif atau active income. Untuk bisa menghasilkan pendapatan, maka secara tidak langsung Anda harus terjun langsung dan melakukan berbagai hal dalam bisnis agar dapat menghasilkan pendapatan. Tak hanya itu, income yang didapat juga memerlukan proses panjang dan risiko yang besar karena tidak semua bisnis dapat berjalan dengan baik meskipun akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar jika berhasil.




p2p indonesia 2

Perbedaan Kendali

Bukan hanya cara menghasilkan income saja yang berbeda antara bisnis dan investasi. Di sisi lain, Anda juga akan merasakan perbedaan pada kendali atas usaha yang Anda lakukan untuk meraih keuntungan. Perbedaan kendali berarti Anda bisa memiliki kendali penuh untuk menghasilkan keuntungan dari usaha yang dilakukan. Pada skema investasi, Anda tidak memiliki kendali sebesar saat melakukan bisnis karena Anda akan menyerahkan uang untuk dijalankan pada suatu skema investasi dan menunggu imbal hasil yang dijanjikan. Sementara itu, pada bisnis Anda dapat memiliki kendali penuh dan bisa menentukan seberapa besar keuntungan income yang akan didapat secara aktif dari usaha tersebut.




 

Baca Juga :  Cetak Undangan Murah di Tanjung Balai Karimun - 085271939490

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !