Baru Menikah Langsung Hamil ?

tulisan aliansera - Baru Menikah Langsung Hamil ?




Tulisanaliansera.com – Setelah sekian lama tidak menulis, karena disibukkan dengan aktivitas kerja dan persiapan rumah tangga, maklum saja kami baru saja menikah beberapa bulan lalu. Jangan lupa untuk baca tulisan sebelumnya saya https://tulisanaliansera.com/taaruf-berujung-menikah/, pada tulisan ini saya bercerita tentang bagaimana sih menikah tanpa pacaran atau kenal langsung menikah.

Sepakat Untuk Segera Memiliki Momongan

Anak dalam sebuah hubungan suami istri sering diistilahkan sebagai momongan, Pasangan yang baru saja menikah biasanya sering mendambakan momongan untuk menambah kecerian dalam kehidupan hubungan mereka. Tapi tak sedikit dari pasangan suami istri belum mendapatkan momongan atau buah hati, setelah menikah beberapa tahun tapi tak juga mendapatkan momongan. Selain itu tak jarang juga ada pasangan yang tak ingin mendapatkan momongan secara cepat, keputusan ini diambil mereka karena rutininas kerja atau rutinitas karier yang tak bisa ditinggalkan. Ketakutan tak bisa merawat secara maksimal buah hati mereka sehingga keputusan ini mereka ambil.

Hal ini berbeda dengan keluarga kami, sejak pra nikah kami sudah sepakat untuk segera memiliki momongan, apalagi suatu kebahagiaan jika kami segera dikarunia momongan. Setelah menikah pada 8 Juli 2018 lalu, kami mulai membaca artikel-artikel tentang mendapatkan momongan. Selain membaca kami juga senantiasa berusaha secara maksimal dan berdoa agar segera dikarunia momongan untuk melengkapi kebahagiaan kami.

Tak Sadar Kalau Sudah Hamil

Setelah menikah kami sepakat untuk bulan madu di Anambas, sekaligus mengurus surat pindah untuk kembali ke Tanjung Balai Karimun. Perjalanan menuju anambas cukup jauh hamper 6-8 Jam perjalanan kapal laut baru bisa sampai ke Tarempa, sebuah ibu kota dari anambas. Di Tarempa, kami sempat berjalan dipantai-pantainya. Banyak wisata yang kami jamah, bukan hanya itu berbagai makanan kami coba untuk mengisi waktu bulan madu kami. Apalagi pada waktu itu adalah musim durian dan rambutan jadi kami tak mengelakkan kesempatan untuk berburu kedua buah ini langsung ke kebunnya. Bukan hanya di kebunnya, dirumah kami juga menyantap buah ini walau tak banyak.

tulisan aliansera - Baru Menikah Langsung Hamil ?

Dalam benak kami tak sadar apakah ada atau tidak janin didalam Rahim istriku. Berbagai makanan kami coba hingga pada akhir waktu dianambas istriku menikmati durian melebihi dari yang biasa dia makan. Biasanya tak banyak dia bisa makan durian karena tidak terlalu suka, tapi pada hari itu melebihi dari kebiasaannya.

Setelah itu juga, kadang mood sering berubah-ubah dan sering hal-hal sepele membuat kami bertengkar. Mungkin karena tidak mengetahui gejala apa saja yang akan timbul saat sedang hamil dan kai juga tidak tau bahwa pada masa itu sedang  ada janin dalam Rahim istriku.

Pada bulan juli 2018, kami pulang ke anambas. Dalam perjalanan ini juga kami tak menyadari bahwa ada janin dalam Rahim istriku. Setelah dari anambas kami melanjutkan ke Tanjungpinang dan mencicipi makanan disana serta menelusuri wisata lokal yang ada disana. Setelah dari pinang kami langsung menuju ke tanjung balai karimun untuk kembali ke kampung




Tau Hamil Setelah Cek Test Pack

Setelah membaca beberapa artikel dan juga bertanya kepada teman-teman, kami segera mengecek kehamilan istriku. Dengan menggunakan test pack kehamilan kami pun mengetahui bahwa istriku hamil. Awalnya ragu-ragu bahwa istriku hamil karena garis yang muncul adalah samar-samar. Itu berarti hamilnya masih sangat muda kata kawan kami.

tulisanaliansera - Baru Menikah Langsung Hamil ?

Mengetahui bahwa sudah hamil kami segera membaca beberapa artikel mengenai kehamilan dan juga segera menuju bidan untuk mengecek kehamilan. Di Klinik yang kami kunjungi, bidan juga membenarkan bahwa sudah masuk kondisi hamil dan harus menjaga makan dengan baik. Selalu konsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan dari calon bayi nantinya.

Usia Kehamilan Lebih Besar dari Usia Pernikahan

Hal yang masih kami bingungkan adalah bagaimana cara menghitung umur kehamilan, istri saya pun segera mendownload aplikasi online dan akhirnya mengetahui bahwa usia kehamilan lebih besar dari usia pernikahan. Kok Bisa yah ?

tulisanaliansera - Baru Menikah Langsung Hamil ?

Berikut penjelasan dari alodokter :

Usia kehamilan yang melebihi usia pernikahan ini adalah hal yang biasa terjadi. Hal ini dikarenakan penentuan usia kehamilan dihitung dari hari pertama haid terakhir (HPHT). Bila Anda menikah disekitar waktu pembuahan/ovulasi/keluarnya sel telur, maka kemungkinan Anda akan dapat langsung hamil. Pada kondisi ini, perhitungan usia kehamilan tetap ditentukan dari hari pertama haid terakhir Anda yang terjadi sebelum pernikahan. Sehingga tentunya baik dari perhitungan manual berdasarkan HPHT maupun dari USG akan didapatkan usia kehamilan yang melebihi usia pernikahan. Adapun penentuan usia kehamilan berdasarkan USG pada trimester pertama kehamilan biasanya memiliki akurasi/ketepatan yang tinggi. Biasanya angka kesalahan USG hanya beberapa hari-1 minggu. Semoga dapat membantu”




 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !