10 year challenge, Trend Terbaru 2019 #10yearschallenge

10 year challenge

Tulisanaliansera.com – Transformasi selalu berubah dari generasi ke generasi tak membuat bekas itu luput dari ingatan kita. Baru-baru ini ada sebuah challenge baru yang menjadikan hal ini sebagai trend baru di warga net dunia maya facebook maupun instagram. Berbagai perubahan yang terjadi selama 10 tahun akan membuat kita merasa bahwa layaknya untuk ikut dalam challenge ini.

Dari beberapa beranda media social yang saya temui, bahkan juga tak luput dari status di whatsapp hingga di instagram para teman saya mengikuti challenge ini. Selain itu menjadi sebuah gengsi sendiri jika orang melihat sebuah perubahan yang terjadi selama ini.

Apa itu 10 year challenge ?

10 year challenge sendiri dimulai di instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan stories. Tak berhenti di situ, 10 year challenge bahkan merebak hingga ranah twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topic global dalam tagar #10yearchallenge. Cara mengikuti 10 year challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone kamu.

Apa dampak yang bakalan timbul dari trend ini ?

Mungkin sebagian orang tak melihat apa yang menjadi efek dari sebuah trend itu sendiri. Menurut pandangan pribadi saya, trend seperti ini hanyalah trend sementara yang bakalan hilang dalam kedipan mata seperti trend telolet om, maafkan aku mantan, dan masih banyak trend lainnya.

Dari segi sosial kita bisa memandang bahwa orang akan merasa dirinya berubah dan merasa dirinya lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan ini bisa menaikkan gengsinya. Karena apa, bagi yang ikut dengan challenge ini dia akan meletakkan foto jadul dan terburuk disebelah kiri atau 2009 sedangkan untuk sebelah kanan tahun 2019 dia akan meletakkan foto yang lebih baik dari sebelah kiri. Hal itu akan membuat gengsi atau nilai sosialnya lebih lebih.

Bagaimana pendapatmu mengenai challenge ini, yuk share di kolom komentar !!!

Baca Juga :  Kehidupan Setelah Menikah, Kadang aku Lupa sudah menikah.

5 Comments

  1. buat seru2an aja sih kalau aku. kemaren aku juga ikut. yg 10 thn lalu aku taruh versi terbaik foto di studio dan pake makeup. eh ternyata tetep lebih ok hasil jepretan yg sekarang meski by hp doank. technology is growing fast

  2. Hahahaha ini challenge bikin senang-senang aja.. Sy juga ikutan dan seru juga lihat perubahan 10 tahun. Perubahan yg paling menonjol adl body yang makin wow… Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Saya !